Senin, 14 Januari 2019


JAKSA MASUK SEKOLAH, KASI DATUN KEJARI BATUSANGKAR SAMBANGI UPT SMPN 2 SUNGAI TARAB


Senin, 14 Januari 2019 pelaksanaan Upacara Bendera di UPT SMP Negeri 2 Sungai Tarab terasa berbeda dibanding pekan pekan sebelumnya. Bertindak sebagai Pembina pada Upacara kali ini adalah Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Asor Olodaiv DB Siagian, SH.
Kehadiran beliau  sebagai Pembina Upacara dalam rangka pelaksanaan Program Jaksa Masuk Sekolah, yaitu program yang ditujukan untuk memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang-undangan serta menciptakan generasi baru tahan hukum.
Program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015 ini dilaksanakan berdasarkan pasal 30 ayat (3) huruf a  Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia dan Peraturan Jaksa Agung RI Nomor 024/A/JA/08/2014 tentang Administrasi Intelijen Kejaksaan RI.
Tema besar dari kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di UPT SMP Negeri 2 Sungai Tarab adalah “Melalui Jaksa Masuk Sekolah Kita Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Warga Sekolah”.
Dalam amanatnya, Asor Olodaiv DB Siagian, SH menjelaskan bahayanya penyalahgunaan narkoba, korupsi, cyber bullyingcyber terorism, dan kekerasan seksual,” serta sanksi hukum yang menyertainya.
Dalam diskusi terpisah dengan Kepala UPT SMP Negeri 2 Sungai Tarab Defison, S. Pd, Kasi DATUN Kejari Batusangkar Asor Olodaiv DB Siagian, SH menyatakan Kejaksaan Negeri Batusangkar bersedia memberikan penyuluhan hukum bagi seluruh warga sekolah dilain waktu dan kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar