Rabu, 05 Desember 2018


HADIRI RAPAT BULANAN MKKS-SMP TANAH DATAR

Kepala SMP Negeri 2 Sungai Tarab Defison, S. Pd pada hari Rabu tanggal 5 Desember 2018 berkenan memenuhi undangan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah- SMP Kabupaten Tanah Datar Nomor: 26/MKKS-SMP/TD-2018 tanggal 4 Desember 2018 tentang Rapat Bulanan yang diselenggarakan di SMP Negeri 3 Lintau Buo Utara.

Kegiatan diawali dengan kegiatan penyambutan oleh tuan rumah dan acara protokoler lainnya berupa pembacaaan ayat suci Al-Qura'an oleh peserta didik yang telah disiapkan tuan rumah dengan baik. Selanjutnya hantaran kata oleh Kepala SMP Negeri 3 Lintau Buo Utara, Mazni, S. Pd. Dalam sambutannya Mazni, S. Pd mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan Pengurus  MKKS-SMP menunjuk SMP Negeri 3 Lintau Buo Utara sebagai temapt pelaksanaan kegiatan. Mazni juga menyampaikan profil sekolah dengan ringkas.

Foto: Kepala SMPN 3 LBU, Sekretaris MKKS, Ketua MKKS

Agenda yang menjadi pembahasan dalam kegiatan rapat kali ini adalah persiapan pelaksanaan US/ PAS, persiapan ujicoba UNBK, evaluasi pengerjaan Verval GTK oleh satuan pendidikan, dan penyempurnaan AD/ ART MKKS-SMP.


Dari laporan Kepala SMP se-Tanah Datar diperoleh keterangan tentang persiapan pelaksanaan US/ PAS, Ujicoba UNBK umumnya sekolah-sekolah sanggup melaksanakan sesuai jadual yang ditetapkan.

Tentang pengerjaan Verval GTK beberapa sekolah masih dalam tahap finishing dan segera melaporkan hasilnya pada Bidang Pembinaan GTK SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar.

Penyempurnaan AD/ ART MKKS-SMP yang telah berlangsung selama satu tahun dipandang perlu berdasar kebutuhan organisasi. Beberapa pasal yang mengalami penajaman antara lain; pasal tentang keanggotaan, pasal tentang bentuk kegiatan, pasal tentang struktur organisasi

Diharapkan hasil rapat kali ini dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan organisasi dan sekolah kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar