Minggu, 09 Desember 2018

PADANGPANJANG TUAN RUMAH RAPAT PARIPURNA 
MKKS-SMP PROVINSI SUMATERA BARAT

Foto: Pengurus MKKS-SMP Kabupaten/ Kota bersama Wakil Walikota dan Ketua DPRD Padangpanjang

(Padangpanjang, Minggu 9/12/2018) Penyelenggaraan Rapat Paripurna Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Pertama (MKKS-SMP) Provinsi Sumatera Barat kali ini terasa istimewa. Tahapan agenda yang telah ditetapkan sebelumnya berjalan dengan lancar. Dimulai dari proses registrasi, penempatan peserta, pembagian lokasi parkir, penataan ruang pertemuan yang megah, pembukaan acara yang meriah, dan suasana saling akrab antar sesama peserta terasa hangat. Curah hujan yang lebat sejak siang tak menyurutkan semangat Panitia untuk memberikan layanan terbaik pada undangan yang hadir. Hampir seluruh Pengurus MKKS-SMP Kabupaten/ Kota mengikutkan-sertakan Kepala Sekolah dalam wilayah kerjanya pada pertemuan ini.
Foto: Ruang Rapat Paripurna MKKS-SMP Provinsi Sumatera Barat

Ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejawat yang telah bertungkus-lumus lebih kurang dua bulan terakhir mempersipkan acara ini, sekaligus menyampaikan ucapan yang sama kepada Pengurus MKKS-SMP Provinsi yang telah mempercayakan Padangpanjang sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Paripurna yang hanya berlangsung sekali tiga tahun.
Sementara Ketua MKKS-SMP Provinsi, Suardi, S. Pd menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Panitia dan Pemerintah Kota padangpanjang yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara ini diklaim sebagai Rapat MKKS-SMP Dengan Pelaksanaan Paling Rapi yang pernah ada. Bahkan beliau juga mendaulat Walikota Padangpanjang, Fadly Amran sebagai Ketua Dewan Penasehat MKKS-SMP  periode 2018-2021 karena selama ini dinilai peduli pada kemajuan pendidikan.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kota Padangpanjang dan Wakil Walikota Padangpanjang mengungkapkan hal senada tentang komitmen Pemerintah Kota Padangpanjang dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. Langkah strategis yang ditempuh saat ini adalah peningkatan mutu GTK melalui kegiatan KKG, MGMP, MKKS, peningkatan kesejahteraan GTK, dan memastikan anggaran pendidikan 20% pada APBD Kota Padangpanjang terealisasi.

Kepala SMP Negeri 2 Sungai Tarab, Defison, S. Pd yang ikut serta dalam kegiatan ini sebagai bagian dari Kontingen Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh Ketua MKKS-SMP Kab. Tanah Datar, Mukhlis, S. Pd ditetapkan sebagai peserta yang memiliki hak pilih dan menggunakan hak suaranya untuk memilih Pengurus MKKS-SMP Provinsi Sumatera Barat tahun kerja 2018 -2021

Foto: Kepala SMP Negeri 2 Sungai Tarab beserta anggota kontingen Kab. Taanh Datar lainnya

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini ditutup hari Minggu siang setelah sejak pagi beberapa kegiatan olahraga dan outbound yang dipandu oleh BARKA Training and Consulting mampu membangkitkan motivasi dan semangat peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar